Vehicle

Vehicle

Selasa, 19 Oktober 2010

Akhiri Puasa Gol, Del Piero Langsung Samai Rekor

 Turin, Alessandro Del Piero mengakhiri puasa gol-nya di Seri A. Satu gol yang ditorehkan pemain Juventus ini ke gawang Lecce juga membawanya ke menyamai rekor Giampiero Boniperti.

Menghadapi Lecce, Minggu (17/10/2010) malam WIB, Del Piero baru tampil menit ke-78. Ia masuk menggantikan Fabio Quagliarella.

Kurang dari lima menit berada di lapangan, pemain berjuluk Il Pinturicchio itu berhasil melesakkan satu gol ke gawang Lecce.

Gol ini bukan hanya menggenapi kemenangan Bianconeri, namun membawa Alex menyamai catatan salah satu pemain legendaris Giampiero Boniperti. Dengan gol ini, maka koleksi gol Del Piero di Seri A adalah 178.

"Saya gembira. Di Seri A saya sudah lima bulan tidak mencetak gol. Saya puas karena menyamai pemain sebesar Boniperti, sosok yang selalu berada di hati suporter Juventus. Ini merupakan alasan untuk bangga," ujar Del Piero dilansir dari situs resmi klub.

Empat tahun silam, maskot Juventus itu berhasil mengungguli pencapaian Boniperti yakni catatan 182 gol di seluruh kompetisi. Kini Del Piero tinggal butuh satu gol lagi untuk kembali melampaui catatan pemain Juventus tahun 1946-1961 itu.

"Apakah saya harus memecahkan rekornya? Boniperti selalu berkata bahwa dia bakal gembira bila saya mampu memecahkan rekor itu. Saya akan menelponnya dan berbicara tentang itu, namun saya yakin harapannya bakal menjadi nyata," kata pemain berjuluk Il Pinturicchio

Del Piero terhitung sebagai pemain yang sepuh di Seri A. Meski begitu ia masih belum kehilangan ketajaman. Lantas apa rahasia dari pemain kelahiran 9 November 1974 itu?

"Selalu menetapkan tujuan untuk diri sendiri, bekerja sembari menikmati pekerjaan itu, bekerja dengan perasaan antusias dan gairah, dan total pada profesi ini," ujar Del Piero.

"Saya sudah melakukan hal-hal itu. Selama kaki dan semangat saya mengizinkan, maka saya akan lebih dari gembira bila punya kesempatan untuk melanjutkan ini semua," tutup dia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar