Vehicle

Vehicle

Selasa, 19 Oktober 2010

Amauri Bidik 20 Gol Musim Ini

Turin - Amauri ingin melebihi torehan golnya untuk Juventus selama dua musim terakhir. Penyerang Italia kelahiran Brasil itu pun menargetkan bikin 20 gol musim ini.

Membela Juve sejak musim panas 2008, Amauri memulai musim perdananya dengan cukup meyakinkan. Total 14 gol ia cetak di seluruh kompetisi yang diikuti Juve, 12 di antaranya di Seri A.

Pada musim keduanya bersama 'Nyonya Tua', produktivitas Amauri melorot jauh. Ia pun hanya membuat tujuh gol secara keseluruhan, dengan lima di antaranya dicetak di Seri A.

"Tahun lalu adalah saat tersulit yang aku lalui di Italia. Saat Anda bermain untuk sebuah tim yang bagus, di sebuah klub dengan tradisi bagus seperti Juventus, semua orang selalu mengharapkan Anda bikin gol," ujar Amauri di Football Italia.

"Aku sangat menderita tahun lalu, lebih dari yang bisa Anda bayangkan. Tahun ini aku lebih tenang dan ini memberikanku motivasi untuk berusaha dan membuat sesuatu yang baru," tegasnya.

Dengan semangat tersebut, Amauri pun mengusung tekad untuk bisa mencetak gol lebih banyak lagi untuk Juve. Ia juga sudah memiliki jumlah yang jadi target golnya musim ini.

"Aku membidik 20 gol. Kini aku merasa lebih baik. Yang terpenting adalah sudah bisa bugar lagi."

"Aku tak sabar bisa kembali ke performa terbaik. Aku harap (bisa bikin gol lagi) hari Kamis nanti lawan Salzburg (di Liga Europa) karena itu penting. Aku mengharapkannya karena aku juga sudah bikin gol di Liga Europa dan semoga itu jadi pertanda baik," serunya.

Untuk musim ini, Amauri baru mencetak tiga gol yang kesemuanya dibuat di Liga Europa. Ketiganya ia buat di fase kualifikasi dalam membantu Bianconeri lolos ke fase grup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar